Jumat, 20 Mei 2011

Prince of Persia yang sebenarnya Kisah Prince of Persia yang sebenarnya

Kisah Prince of Persia yang sebenarnya. Film Prince of Persia telah mampu menyihir seluruh orang di dunia ini. Banyak yang beranggapan seperti itulah kisah yang sebenarnya. Padahal tidak. Ia memang memiliki prestasi sendiri yang mempengaruhi kerajaannya. Tetapi "Prince of Persia" tidak menyelamatkan dunia dengan wanita cantik disisinya.

Siapa "Prince of Persia" yang sebenarnya? Dialah Darius I, juga dikenal sebagai Darius yang Agung. Dia adalah "raja segala raja" (kaisar) ketiga Kekaisaran Akhemeniyah. Pada masa kekuasaannya, negerinya mencapai puncak kejayaannya, meliputi wilayah hingga Mesir, India Utara, dan sebagian Yunani.

Kekaisarannya mulai mengalami kemunduran setelah kematiannya dan pengangkatan putranya, Xerxes I sebagai raja. Ya ya ya.. Anda pasti ingat dengan nama Xerxes. Dia adalah Raja Persia yang mengalahkan pasukan dari Yunani yang dipimpin oleh Raja Leonidas. Untuk Xerxes faceminang akan ceritakan di artikel selanjutnya. Oke!

Kembali ke Darius yang Agung. Darius lahir pada tahun 550 SM. Anak sulung dari pasangan Hystaspes dan Rhodugune. Sebelum memperoleh kekuasaan, ia adalah penombak dalam peperangan melawan Mesir (528–525 SM).

Ia memperoleh kekuasaan dengan membunuh Bardiya (Raja sebelumnya). Setelah itu Darius Prince of Persia diangkat menjadi kaisar. Darius memperluas kekaisarannya dengan menaklukkan Trakia dan Makedon. Ia juga menyerang Saka, suku Iran yang menyerang Media dan membunuh Koresh yang Agung.

Kisah Prince of Persia yang sebenarnyaGambar disamping adalah kuburan dari Darius yang Agung yang wafat pada Oktober 486 SM, jenazahnya dibalsemi dan dimakamkan di Naqsh-e Rustam. Xerxes, putra sulung Darius, menggantikannya dengan nama Xerxes I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar